Kasubbag Tata Usaha Monev UJian Madrasah pada MIN 1 Banda Aceh

Tanggal Posting:

   Penulis:

   Dilihat Sebanyak:

211

Bagikan Laman ini di:

 

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Banda Aceh melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) pada MIN 1 Banda Aceh Senin (29/3/2021). Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun ini berlangsung dari tanggal 29 maret  hingga 5 april 2021 berbasis teknologi dengan menggunakan peralatan android (Handphone).

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Banda Aceh, Aida Rina Elisiva, B.Acc, MM yang didampingi staffnya Syarifah Hanifa Soraya, SE, M.Si diakhir kegiatan survei langsung  terkait proses  pelaksanaan ujian madrasah menyampaikan, Alhamdulillah dari survei yang kita lihat dan kita cek dari ruangan ke ruangan bahwa dari sisi protkes anak-anak semuanya dan juga para guru-guru sudah menggunakan masker dan juga kita lihat anak-anak semuanya dalam kondisi sehat sehingga mereka dapat melaksanakan ujian.

Lebih lanjut Ibu Kasubbag menjelaskan bahwa proses Ujian Madrasah ini memang hanya dilaksanakan di madrasah, dan seluruh madrasah di Kota Banda Aceh sudah melalui rapat intens di kantor kemenag kota, jadi untuk MIN 1 Banda Aceh ini sudah berjalan sesuai yang kita harapkan. “Tolong dijaga sampai selesai pelaksanaan Ujian Madrasah senin mendatang,” pintanya.

Kepala Madrasah, Cut Shafiah, S.Pd.I mengatakan, pelaksanaan Ujian Madrasah berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan tetap kita laksanakan dengan menjaga protokoler yang ketat. Kemudian bagi siswa yang tidak hadir karena sakit kita siapkan ujian susulan yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi kesehatannya.

“Harapan kita semoga Ujian Madrasah tahun ini walaupun ditengah pandemi tetapi bisa memberikan hasil yang maksimal bagi anak-anak kita,” harap Bu Kepala.

Kepala Madrasah menambahkan, ujian tidak lagi menggunakan kertas dan pinsil tetapi menggunakan ujian online, ini merupakan salah satu persiapan kita untuk anak-anak agar kedepannya lebih siap dengan kondisi global saat ini dengan menggunakan IT.

Adapun peserta ujian madrasah kelas VI tahun ini berjumlah 199 siswa dengan rincian 101 laki-laki dan 98 perempuan, tutup Bu Kamad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

− 3 = 5

Menu